Sambutan Kepala Dinas

Njuah Njuah Banta Karina,

Tiada kata yang pantas untuk diucapkan, kecuali dengan mengucapkan syukur atas nikmat yang telah Allah limpahkan kepada kita sehingga kita masih bisa bekerja dan berkarya dalam pengembangan pertanian di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di kabupaten Pakpak Bharat yang sangat kita cintai ini. Di era globalisasi ini kita dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan tersebut terutama dalam hal informasi. Karena dengan informasi pada hakikatnya adalah saling memberi dan menerima (take and give) sehingga dalam kehidupan ini yang ada adalah saling melengkapi.

Website Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pakpak Bharat ini telah dipublikasikan. Website ini dibuat berdasarkan amanah Undang Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Kehadiran website pada lingkup Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pakpak Bharat kita sambut dengan gembira, karena website ini merupakan salah satu produk teknologi informasi, media interaktif dan edukatif yang efektif antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

Pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pertanian, dapat menyampaikan berbagai informasi layanan, program dan kegiatan serta capaian program pembangunan pertanian sehingga masyarakat maupun pihak lain dapat mengaksesnya dengan mudah. Di sisi lain, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh data, informasi, dan transparansi yang dibutuhkan seputar pertanian, serta memberikan umpan balik terhadap capaian pembangunan yang telah diraih.

Kehadiran website ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua stakeholders tentunya juga dapat dijadikan kontrol sekaligus pemicu dalam penyelesaian setiap tugas yang dapat dipertanggungjawabkan kepada publik dengan nuansa kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat yang demokratis, menghargai hak asasi manusia, sehingga mampu mendukung program pembangunan pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat.

Akhirnya saya pribadi maupun selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pakpak Bharat mengucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan website ini semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing kita sekalian ke jalan yang diridhoiNya, terima kasih atas perhatiannya.

Plt. Kadis Pertanian

SUNARDI, SP